Angkat Berat Jadi Cabor Baru di Porprov, Tuan Rumah Sabet Gelar Juara Umum

GEMBIRA :BAIM/BERITASAMPIT - Seluruh atlet Angkat Berat Kabupaten Kotawaringin Timur saat berfoto bersama usai memastikan keluar sebagai juara umum.

SAMPIT – Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh sekretariat panitia Porprov XII Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni dilaksanakan selama dua hari untuk cabang olahraga (cabor) Angkat Berat, usai kegiatan tuan rumah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya keluar sebagai juara umum.

“Untuk cabor Angkat Berat ini ada total ada 14 kelas yang pertandingan yakni 7 kelas putra dan 7 kelas putra, setelah semua kelas kita pertandingkan alhamdulilah sebagai tuan rumah Kabupaten Kotim keluar sebagai juara umum,” sebut Ketua Persatuan Angkat Berat (Pabersi) Kotim Samsul Efendi, Senin 31 Juli 2023.

Dijelaskan Samsul, 7 kelas putra tersebut dengan rincian kelas 53, 59,66,74,83,93 dan 105. Sementara untuk putri terdiri dari kelas 47,52,57,63,69,76 dan 84.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Hasil juara umum itu sendiri menurut Ketua Pabersi Kotim ini setelah berakhirnya kelas 93 dan 105, dimana pada kelas 93 atlet Kotim atas nama Rumadi pada angkatan squat, benchpress dan dead lift berhasil meraih medali emas, dengan hasil itu Rumadi kembali mendapatkan medali emas pada total angkatan dengan berat 430 Kg.

BERSAMA:BAIM/BERITASAMPIT – Seluruh atlet dari 6 kabupaten 1 kota yang ikut andil dalam cabang olahraga Angkat Berat saat melalukan foto bersama usai penyerahan medali kepada setiap juara.

Sementara pada kelas 105 kembali lagi atlet Kotim atas nama Diego Saputra mengungguli Atlet lain dari total 6 kabupaten 1 kota yang ikut bertanding di Cabor Angkat Berat. Diego dengan hasil memuaskan pada angkatan squat dan benchpress berhasil meraih medali emas, dengan hasil itu Diego Saputra kembali mendapatkan medali emas pada total angkatan dengan berat 320 Kg.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Berikut rekapan perolehan medali Cabor Angkat Berat pada perhelatan Porprov XII Kalteng tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur;

  • Kabupaten Kotawaringin Timur, 27 Emas, 6 Perak, 15 Perunggu.
  • Kota Palangka Raya, 15 Emas, 13 Perak, 7 Perunggu.
  • Kabupaten Gunung Mas, 4 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu.
  • Kabupaten Katingan, 6 Emas, 7 Perak, 7 Perunggu.
  • Kabupaten Pulang Pisau, 6 Emas, 14 Perak, 16 Perunggu
  • Kabupaten Kapuas, 1 Emas, 11 Perak 11, 6 Perunggu

(im)