Sehari, Terjadi Karhutla pada Empat Titik di Kota Palangka Raya

IST/BERITASAMPIT- Petugas saat memadamkan Karhutla.

PALANGKA RAYA- Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) kian hari kian masif terjadi.

Pada hari ini, kejadian karhutla di wilayah Ibu kota Provinsi Kalteng itu terjadi di empat titik lokasi yang berbeda

Dimana karhutla melanda di kawasan Jalan Victoria, Riwut Tarung, Hiu Putih dan Jalan Cassadova Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, dan di Jalan Perintis Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu 2 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Untuk hari ini 2 Agustus 2023 Karena cuaca sangat kering untuk satu minggu ini, tidak ada hujan sehingga menyebabkan ada 4 titik yang menjadi kebakaran hutan dan lahan di kota Palangkaraya,” Kata kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani.

EMI menjelaskan, kebakaran di empat titik tersebut berjauhan satu sama lain, hingga pada 2 Agustus 2023 ini Karhutla di kota Palangka Raya telah mencapai 87 kali.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Sampai hari ini semuanya berjumlah 87 kali kejadian karutlah dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 46 hektar,” ungkapnya.

EMI melanjutkan, pihaknya akan mengadukan ke Wali Kota Palangka Raya untuk mengajukan tambahan 150 personil.

“Hari ini saja sudah ada 4 kali kejadian Karhutla, sehingga sumber daya manusia dan personil-personil ini sangat diperlukan sekali untuk melakukan pemadaman-pemadaman. Personel yang akan ditambah yaitu sebanyak 150 orang,” tandasnya.

(Syauqi)