Berhijab Tidak Menjadi Batasan Atlet Ini untuk Berprestasi

JANNAH/BERITA SAMPIT – Anggun, Atlet Berhijab Balap Sepeda Porprov Kalteng 2023

SAMPIT – Anggun, atlet kontingen Kotawaringin Timur (Kotim) nampak memiliki gaya fashion yang berbeda. Dia atlet yang mengenakan jilbab menjadi ciri khas yang unik diantara atlet balap sepeda dalam pekan olahraga provinsi (porprov) kalteng 2023 yang dilaksanakan sejak tanggal 2-4 Agustus 2023 di Area Taman Kota Sampit.

Mengenakan jilbab pun bukan menjadi halangan baginya untuk bertanding dan tetap tampil nyaman meskipun cuaca kota Sampit Kotim sedang terik-teriknya.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Saya sudah nyaman memakai jilbab, sekalipun cuaca sedang terik pun tidak menjadi masalah,” ujarnya. Kamis, 03 Agustus 2023.

Keyakinan yang dipegang teguhnya selaku muslimah. Hal yang sangat keren sekalipun situasi dan kondisi yang bisa saja dipilihnya untuk tidak mengenakan jilbab.

Atlet menggunakan jilbab yang sempat mencuri perhatian ii merupakan utusan kontingen Kotim. Selain itu hal menjadi perhatian adalah dia merupakan atlet yang berprestasi.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Anggun berhasil meraih medali perunggu. Dia masuk kategori Women Open meraih juara 3 pada cabang olahraga (cabor) balap sepeda.

Prestasi diraihnya ini selain membanggakan kabupaten, tentu juga membanggakan sekolahnya SMAN 3 Sampit.

(Jannah)