Ini Latar Belakang 10 Calon Anggota Bawaslu Kotim

IST/BERITASAMPIT - Kantor Bawaslu Kotim 

SAMPIT – Sebanyak 10 nama calon anggota Badan Pengawas Pemilu Kotawaringin Timur (Kotim) lolos seleksi wawancara dan tes kesehatan sudah diumumkan.

Nama 10 besar tersebut terdiri dari berbagai kalangan dan latar belakang. Bahkan dari semua nama ada sejumlah nama yang masih bertahan dari inkamben. Seperti M Natsir yang merupakan inkamben dan saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kotim menggantikan M Tohari yang lulus sebagai anggota KPU Kotim.

Selain itu ada inkamben lainnya yakni Salim, dan Dedy Irawan yang merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota sebelumnya yakni Tohari.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

Selain itu ada nama Siti Fathonah yang pernah menjadi Ketua KPU Kotim dua periode dan Eka Wulandari juga pernah menjadi anggota KPU Kotim satu periode.

Selain itu juga ada Indra Kurniawan berlatar belakang jurnalis dan belakangan ini aktif di salah satu kantor hukum.

Tidak hanya itu ada juga nama Oktavia pernah menjadi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Baamang.

Robi dari kalangan profesional atau karyawan swasta yang bergerak di bidang pembiayaan (profesional), serta nama lainnya yakni Sri Wahyuni, Nurul Jannah dan Eka Wulandari.

BACA JUGA:   Kebakaran Lahan Kosong Gegerkan Warga usai berbuka Puasa

Ketua Bawaslu Kotim Natsir mengatakan saat ini mereka tengah bersiap-siap untuk mengikuti uji kelayakan yang dilaksanakan di Palangka Raya bersama calon anggota Bawaslu dari daerah lain.

“Kami dapat jadwal Minggu 6 Agustus 2023 untuk mengikuti uji kelayakan berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan Bawaslu Provinsi Kalteng,” katanya, Kamis 3 Agustus 2023.

Berikut daftar 10 Besar seleksi Anggota Bawaslu Kotim;

  1. Robi
  2. Natsir
  3. Siti Fathonah
  4. Salim
  5. Dedy Irawan
  6. Indra Kurniawan
  7. Sri Wahyuni
  8. Oktavia
  9. Nurul Jannah
  10. Eka Wulandari

(Nardi)