Tim Sepak Bola Kotim Lolos ke Final Lewat Adu Penalti

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Laga semifinal sepak bola Porprov Kalteng, Kotim vs Kobar.

SAMPIT – Tim Sepak Bola Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil melangkah ke final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimanatan Tengah.

Kotim berhasil menang lawan Kotawaringin Barat (Kobar) lewat drama adu penalti pada laga semifinal di Stadion 29 November Sampit, Kamis 3 Agustus 2023.

Kotim dan Kobar bermain imbang dengan skor 2-2 hingga hingga babak kedua berakhir. Tidak ada tambahan waktu, kedua tim pun menentukan nasib lewat adu penalti.

BACA JUGA:   Camat Mentaya Hulu Imbau Warga Tidak Melintas Jalan Rusak yang Sedang Diperbaiki

Penendang penalti pertama dari Kotim berhasil berhasil melesatkan gol. Empat penendang penalti Kotim berhasil, sementara dari Kobar hanya sukses 2 gol, hingga skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Kotim.

Keberhasil Kotim mengantarkan mereka ke final Porprov, selanjutnya di final Kotim akan menghadapi pemenang antara Sukamara dan Palangka Raya yang sedang melakukan pertandingan saat ini.

Kemenangan Kotim ini pun disambut gembira oleh Ribuan Warga Kotim yang menyaksikan laga panas penentu ini. Bahkan Bupati Kotim Halikinnor yang sempat ke Jakarta harus mempercepat langkah ke Kotim untuk menyaksikan laga ini di menit-menit terakhir.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

“Alhamdulilah kita menang dan masuk final, sebenarnya kita sudah cetak dua gol tadi, namun Kobar mampu membalikan keadaan dengan imbang, itu yang dek-dekan,” ujar Bukhari Warga Baamang, Kotim usai menyaksikan drama adu penalti.

(Ibra)