Kontingen O2SN Kotim Dilepas, Diharap Raih Juara Umum Tingkat Provinsi Kalteng

NARDI/BERITASAMPIT - Bupati Kotim dan Jajaran berfofo bersama kontingen O2SN

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD, SMP, SMA serta Gala Siswa Nasional (GSI) SMP untuk berlaga ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 7 Agustus 2023.

Halikin menginginkan agar para kontingen atlet O2SN bisa mengikuti jejak kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang meraih medali emas terbanyak sehingga menjadi juara umum.

“Kita ingin semua siswa-siswi berlaga di O2SN meraih medali sebanyak-banyaknnya seperti kontingen Porprov yang meraih juara umum,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dirinya berpesan agar para peserta O2SN dari Kotim yang dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 10 Agustus 2023 di Palangka Raya itu bisa berjuang dengan maksimal, menyatukan semangat gotong royong, serta menjaga kekompakan tim.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

“Kekompakan dalam rombongan kontingen sangat penting karena sangat berpengaruh dengan performa dilapangan nantinya,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan O2SN tersebut dapat memunculkan siswa bertalenta yang mampu bersaing di tingkat nasional.

“Hingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Kotim di level nasional bahkan internasional melalui prestasi olahraga,” pungkasnya.

Diketahui bahwa jumlah peserta yang akan berangkat sebanyak 70 orang dengan rincian, O2SN SD terdiri dari 10 siswa, lima pelatih, satu pendamping, O2SN SMP sebanyak 10 siswa, lima pelatih, satu pendamping, O2SN SMA sebanyak 10 siswa, lima pelatih dan satu pendamping, GSI SMP sebanyak 18 siswa, satu pelatih, satu asisten pelatih, satu manejer tim dan satu tenaga medis.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

Selain Bupati Kotim Halikinnor, turut hadir melepas kontingen O2SN Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah. (Nardi)