17 Desa di Barsel Belum Mendapatkan DD dan ADD

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala DSPMD Barsel Selviriyatmi.

BUNTOK – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyebutkan, sebanyak 17 Desa di daerah ini belum mendapatkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Untuk mempercepat penyaluran DD dan ADD tersebut, DSPMD Barsel menggelar pertemuan untuk membahas percepatan penetapan Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Desa,”kata Kepala DSPMD Barsel Selviriyatmi, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Untuk batas waktu penyaluran DD dan ADD tahap dua yakni tanggal 24 Agustus 2023 mendatang sehingga kita perlu melakukan percepatan penyalurannya agar jangan sampai, ada desa di Barsel yang belum menerima DD dan ADD tahap dua,” imbuhnya.

Apabila DD dan ADD tahap kedua tidak tersalurkan, lanjutnya, maka untuk tahap ketiga juga tidak akan bisa juga dicairkan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Oleh karena itu, pada pertemuan ini perlu dibahas tentang percepatan penetapan Renja Pemerintah Desa,” katanya.

Ditambahkannya, untuk mempermudah pengelolaan keuangan desa, DSPMD Barsel berencana untuk melaksanakan rapat terkait dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa se-Barsel.

“RKP inipun harus bisa selesai sebelum bulan September 2023 mendatang, sebab untuk RKP tahun 2024 harus segera diusulkan dari sekarang,” tukas Selviriyatmi. (Ded)