Buka Bimtek Kader Keamanan Pangan, Wabup Seruyan Sampaikan Hal Ini

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Keamanan Pangan Tingkat Kabupaten Seruyan tahun 2023, di Aula Bappedalitbang, Rabu 9 Agustus 2023.

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Keamanan Pangan Tingkat Kabupaten Seruyan tahun 2023, di Aula Bappedalitbang, Rabu 9 Agustus 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, diharapkan bisa melakukan pendampingan implementasi keamanan pangan kepada komunitas desa serta melakukan pengawasan keamanan pangan di desa.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Bimbingan teknik kader merupakan kegiatan pembekalan kemampuan kader tentang keamanan pangan, bimbingan teknis kader ini penting dilakukan guna meningkatkan kompetensi, sehingga kader mampu memberikan sosialisasi keamanan pangan pada komunitas lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini dapat memberikan pemahaman terhadap kader desa dan diharapkan mampu melakukan pendampingan kepada masyarakat desa guna pentingnya pangan aman, bermutu dan bergizi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Dengan adanya kader keamanan pangan diharapkan dapat membentuk kapasitas individu dalam masyarakat untuk mengadopsi praktek keamanan pangan yang baik” ujar Iswanti.