Pengurus IWAPI Kota Palangka Raya Masa Bakti 2023-2028 Dikukuhkan

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalteng, Hj. Asti Rizky Badjuri, saat melantik pengurus IWAPI kota Palangka Raya, Sabtu (12/8/2023)

PALANGKA RAYA- Ketua IWAPI Kalteng, Hj. Asti Rizky Badjuri, secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Palangka Raya masa bakti 2023-2028, Sabtu 12 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Hj. Asti Rizky Badjuri mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan IWAPI tersebut merupakan ke-4 di seluruh kabupaten/kota  se-Kalteng, dan ke-5 berikutnya dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang mana semuanya sudah terbentuk kepengurusannya.

“Hadirnya IWAPI dalam rangka penggerak perekonomian hampir kurang lebih 100 persen merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan IWAPI telah berdiri selama 48 tahun lamanya. Tidak hanya itu dengan adanya pelantikan ini menjadi langkah pondasi ekonomi yang baik, dan ibu-ibu disini memiliki kiprah masing-masing yang memiliki kemandirian, kualitas, dan tentunya senang berwirausaha dan berkreatifitas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI kota Palangka Raya Rina Limonu mengatakan, bahwa IWAPI Kota Palangka Raya memiliki peran penting dalam memajukan dunia usaha di wilayah tersebut, terutama dalam mendukung keberadaan wanita pengusaha.

“Saya berharap agar DPC IWAPI kota Palangka Raya dapat mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi pengusaha wanita serta dapat membangun hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait,”tambahnya.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

Rina Limonu menambahkan, dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua akan mengemban amanah yang diberikan kepadanya dan berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya kami akan terus berupaya mendukung pengembangan dunia bisnis di kota Palangka Raya, khususnya dalam memperkuat peran dan kontribusi wanita pengusaha,” ungkapnya. (yud)