Paskibraka Gunung Mas Dikukuhkan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memasangkan pin kepada kepada perwakilan anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Gunung Mas tahun 2023.

KUALA KURUN Bupati Gunung Mas, Kalimatan Tengah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023 di aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa 15 Agustus 2023.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik- adik untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Gunung Mas tahun 2023,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Dikatakan Jaya, sebagaimana diketahui bersama, anggota paskibraka adalah putera-puteri terbaik Kabupaten Gunung Mas yang memiliki kekhususan tersendiri jika dibanding dengan putera puteri yang lain.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Kembali Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

“kekhususan yang saya maksudkan adalah adik-adik telah terpilih dari sekolah masing-masing untuk melaksanakan tugas untuk mengibarkan dan menurunkan sang merah putih pada peringatan hari ulang tahun ke-78 proklamasi kemerdekaan republik indonesia tanggal 17 Agustus tahun 2023,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, ia mengharapkan para siswan yang dikukuhkan tersebut untuk terus menunjukkan kedisiplinan, keteladanan, prestasi, dan bermoral serta memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air, dan sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter pancasila.

BACA JUGA:   Rembuk Stunting, Upaya Pemkab Gunung Mas Menurunkan Angka Stunting

“Hal ini penting bagi kalian sebagai generasi penerus bangsa, karena dipundak kalian, estafet pembangunan ini dipertaruhkan khususnya pembangunan di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai bersama,” sebut Jaya.

“Saya juga berharap kepada adik-adik, yang baru saja dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2023 ini, pertahankan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kekompakan selama adik-adik menjalani latihan, tataplah masa depan dengan baik,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)