Hari Ini, 74 Paskibraka Barsel Dikukuhkan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Calon Paskibraka Barsel saat melaksanakan gladi pengibaran dan penurunan bendera.

BUNTOK – Setelah mengikuti proses pendidikan dan pelatihan (Diklat) hari ini 16 Agustus 2023, 74 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan dikukuhkan.

Pengukuhan akan dilakukan langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan,S.STP.,M.Si sekitar pukul 15.30 WIB bertempat gedung pertemuan umum Jaro Pirarahan Buntok.

“Setelah dikukuhkan dari, calon paskibraka menjadi paskibraka baru mereka berhak menaikan dan menurunkan bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2023 besok,”kata Kepala Badan Kesbangpol Barsel Edi Suharto,S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Kita menyadari bahwa mereka begitu lelah dan begitu cape dalam pelaksanaan latihan sejak awal hingga saat ini oleh karena itu kita berharap agar mereka tetap semangat, dan tetap prima dalam melaksanakan tugasnya sebagai paskibraka. Sebab tugas negara yang di bebankan kepada mereka adalah tugas yang diberikan kepada tidak semua orang jadi dari semua putra-putri kita ini. Mereka adalah yang terpilih, untuk menaikan dan menurunkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 besok,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Ditambahkannya, 74 orang pitra-putri terbaik calon paskibraka Barsel yang akan dikukuhkan pada sore hari 16 Agustus 2023 diharapkan tetap semangat melaksanakan kegiatan yang diembankan yakni menaikan dan menurunkan bendera merah putih.

“Walaupun, yang kita ketahui dalam kondisi lelah dan cape ditambah lagi cuaca musim kemarau yang sangat panas mereka tetap semangat menjalani semua proses latihan,” tukas Edi Suharto. (Ded)