PDAM Tirta Barito Jamin Distribusi Air Bersih Tetap Lancar Selama Musim Kemarau

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kabid Teknik PDAM Tirta Barito Herois Nata.

BUNTOK – Walaupun saat ini musim kemarau yang diprediksi cukup lama, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjamin kelancaran distribusi air bersih tetap lancar seperti biasanya.

Walaupun saat ini musim kemarau, bagi pelanggan PDAM Tirta Barito tidak perlu kuatir sebab ketersediaan pasokan air bersih tetap aman dan lancar. Apabila tidak lancar, itu dikarenakan listrik padam secara mendadak maupun padam,” katanya Kepala Bidang (Kabid) Teknik PDAM Tirta Barito Herois Nata, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Menurutnya, apabila listrik padam secara mendadak lanjutnya, daya tarik air bersih yang akan disuplaikan berkurang atau berpengaruh otomatis kami tidak bisa menyuplai .

“Seperti beberapa waktu yang lalu, adanya kejadian karhutla listrik sempat padam dan distribusi air bersih pun terkendala,” jelasnya.

Kepada seluruh Unit, lanjutnya, ia juga tetap mengimbau walaupun musim kemarau tetap pada SOP yang ada untuk tetap konsisten dengan suplai kapasitas yang ada supaya air bersih tetap terpenuhi, sehingga pelanggan PDAM, bisa menggunakan air bersih walaupun pada saat musim kemarau.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Yang jelas walaupun musim kemarau, untuk daya suplai air bersih tidak berpengaruh asalkan listrik tidak padam secara mendadak maupun padam,” tukas Herois Nata. (Ded)