Menggalakan UMKM Kotim Dapat Bersaing Dikancah Internasional

JANNAH/BERITA SAMPIT - Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sampit Putu Muda Kumbara.

SAMPIT – Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sampit Putu Muda Kumbara, berharap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dapat bersaing dikancah yang lebih luas.

“Saya berharap, semoga Indonesia semakin jaya dan maju dan bersaing kekancah Internasional,” ucapnya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Stadion 29 November Sampit jalan Cilik Riwut No.KM 3.5. Kamis, 17 agustus 2023.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

Menurutnya, Indonesia negara yang memiliki banyak kekayaan alam. Banyak peluang yang bisa diambil oleh warganya untuk dijadikan peluang usaha, terlebih lagi jika sudah memiliki usaha dan ingin dikembangkan. Apalagi jika kancah yang lebih luas tentu akan semakin luas juga hasil yang didapat.

Situasi dan kondisi pun mendukung dengan adanya hubungan bilateral antar negara khususnya Indonesia. Dengan adanya peluang tersebut Sumber Daya Manusia (SDM) dapat menjadikan ini sebagai kesempatan yang bisa dioptimalkan.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

“Salah satu peluang yang kami perhatikan saat ini adalah mengelola UMKM Kotim dapat bersaing skala yang lebih tinggi dikancah Internasional,” tambahnya.

Demi tercapainya hal ini, lanjutnya, diperlukan berbagai pihak yang bersangkutan, khususnya warga Kotim yang sadar akan pentingnya usaha dan akan bernilai fantastis jika mau melaju ke kancah yang lebih luas yaitu skala Internasional.

(Jannah)