Siswi SMKN 1 Kota Besi dan SMAS IT Al Madaniah Samuda Dipercaya Membawa Baki pada Upacara HUT ke-78 RI di Stadion 29 November Sampit

JANNAH/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol.

SAMPIT – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol mengatakan, dibalik suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke-78 RI di Stadion 29 November Sampit terdapat berbagai ragam fenomena sosial yang menyertai.

Menurutnya, keberhasilan acara tersebut tak luput akan kerjasama berbagai pihak terutama dari kerja kerasnya paskibraka Kotim sendiri.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

Sanggol Lumban Gaol mengatakan saat keberlangsungan proses acara sempat terkendala, yakni salah satu paskibraka dari Pundu atas nama Fitri tidak dapat ikut dalam acara tersebut.

“Kami sudah memulangkan ke sekolah dan keluarganya mengingat kondisi yang tidak memungkinkan, tidak bisa kita paksakan,”ucapnya, Jumat 18 Agustus 2023.

Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke-78 RI di Stadion 29 November Sampit berhasil dilaksanakan oleh team paskibraka Kotim.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

Tercatat sebagai pembawa baki saat pengibaran bendera adalah siswi SMKN 1 Kotabesi Shesy Aulia Anggia, sedangkan pembawa baki pada upacara penurunan bendera dipercayakan kepada siswi SMAS IT Al Madaniah Samuda Raudatul Jannah.

“Kami bersyukur akhirnya penyelanggaraan sukses dilaksanakan,” tutupnya.

(Jannah)