Hadiri Syukuran HUT ke-84 Kecamatan Bulik, Ini Harapan Bupati Lamandau

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan TP-PKK Lamandau, Hj Rusdianti, serta Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat menghadiri Hut Kecamatan Bulik ke 84.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, didampingi Ketua TP-PKK Lamandau, Hj Rusdianti Hendra Lesmana, menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-84 Kecamatan Bulik dan penutupan kontestasi voli antar kelurahan/desa se-Kecamatan Bulik.

Dalam kesempatannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa momentum peringatan HUT itu adalah sebuah kontemplasi tentang apa yang sudah dilakukan, apa sedang dilakukan dan rencana atau harapan apa yang akan dicapai di tahun-tahun berikutnya.

“Tantangan dalam membangun suatu daerah tentu kompleks, apalagi di tengah kemajuan sekarang kita dituntut, baik itu Camat, Kades untuk lebih inovatif dan juga berimprovisasi. Kalau kita mengelola daerah dengan pola lama tentu akan tertinggal,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Kecamatan bulik, lanjut dia, adalah dasar implementasi dimekarkannya Kabupaten Lamandau, dan Bulik menjadi ibukota pemerintahan. Sebagai ibukota pemerintahan, tentu dinamikanya juga semakin kompleks.

“Di 48 tahun usia Kecamatan Bulik, tentu banyak yang sudah dilakukan, namun juga banyak harapan yang masih ditaruhkan di Kecamatan Bulik,” terangnya.

Seiring dengan bertambahnya penduduk, lebih jauh dikatakan Bupati, tentu juga membawa konsekuensi lain. Sebab itu, Kita harus bisa mengelola bagaimana bertambahnya penduduk ini bisa menjadi kekuatan kita untuk kemajuan daerah.

“Sebagai pusat pemerintahan, kaitan kebutuhan dasar masih banyak yang harus kita wujudkan, misalnya air bersih listrik dan jaringan telekomunikasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Membangun daerah baik infrastruktur maupun manusianya, kata dia lagi, tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, namun membutuhkan gerak langkah bersama-sama, termasuk masyarakat.

Di tempat yang sama, Camat Bulik, Mul’atmidy, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Lamandau, dimana selama hampir lima tahun kepemimpinan Bupati H Hendra Lesmana, Kecamatan Bulik telah banyak mengalami kemajuan, terutama infrastruktur antar desa.

“Alhamdulillah, infrastruktur di Kecamatan Bulik semakin baik, misalnya telah terbangunnya jembatan Sei Guci dan jembatan Sei Liku. Ini adalah salah satu bukti pembangunan infrastruktur sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya. (Andre)