UMC Sempoa Sampit Kirim 15 Siswa Ikuti Olimpiade Aritmatika Tingkat Nasional di Semarang

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, melepas Team Olimpiade Aritmatika UMC Sempoa Sampit, yang akan berlaga di tingkat nasional di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 24 Agustus 2023.

SAMPIT – Universal Megabrain Center (UMC) Sempoa Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menjadi satu-satunya wakil Kalimantan Tengah mengikuti lomba Olimpiade Aritmatika tingkat nasional di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Pelepasan team yang terdiri dari 15 murid dilakukan langsung Bupati Kotim Halikinnor, bertempat di Rumah Jabatan, Kamis 24 Agustus 2023.

Owner UMC Sempoa Sampit Erni Susilawati mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Tengah, Sampit menjadi satu-satunya Sempoa yang mewakili.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati, yang berkenan melepas anak-anak dan itu menjadi motivasi dan semangat anak-anak untuk benar-benar berjuang di sana,” kata Erni.

“Kami juga mohon doanya untuk semuanya, karena pada tanggal 4 Desember 2023 mendatang, kita melaju ke tingkat dunia di Kuala Lumpur, Malaysia melawan kawan-kawan kita cabang di seluruh dunia,” sambungnya.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

Erni juga yakin, anak-anak yang dikirim sudah siap dan memiliki mental juang yang kuat untuk menjadi yang terbaik di ajang bergengsi yang akan digelar Minggu 27 Aguatus 2023 ini.

“Untuk kesiapan tingkat nasional ini, anak-anak setiap hari Minggu ada tambahan materi 2 jam latihan, di mana mereka dilatih mengerjakan dengan kecepatan menggunakan MA ataupun menggunakan sempoa.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor, saat memberikan motivasi pada para siswa UMC Sempoa Sampit, yang akan bertanding di tingkat Nasional.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengapresiasi serta bangga, karena Sempoa Sampit menjadi wakil Kalteng mengikuti lomba aritmatika tingkat nasional di Semarang.

“Kita doakan yang pertama mereka lancar dan tidak ada kendala dalam perjalanan ke Semarang, kita juga doakan semua anak-anak kita termasuk guru-guru yang mendampingi selalu dalam keadaan sehat dan nanti pada saat berlomba atau bertanding mereka dalam kondisi prima,” kata Halikinnor.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

Dengan memiliki belakal persiapan yang matang yang dilakukan oleh UMC Sempoa Sampit kepada para siswa yang mereka siapkan, Halikin berharap mereka bisa memberikan prestasi terbaik membawa nama harum Kotim ditingkat nasional maupun Internasional nantinya.

“Saya berpesan jaga ke kompakan, sebelum tampil jangan sering main gadget. Fokus, konsentrasi, jaga kesehatan dan jangan makan sembarangan, karena fisik yang prima hasilnya juga akan baik,” pungkasnya. (ilm)