Legislator Kalteng Dukung Kebijakan Penerapan KTP Digital

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir menyambut baik atas kebijakan pemerintah menerapkan KTP digital atau Identitas Digital.

“Inovasi baru bagi layanan kependudukan berupa menerapkan KTP digital atau Identitas Digital sangat baik. Kami dukung, karena akan mempermudah dan mempercepat layanan kepada masyarakat,” ucapnya, Jumat 25 Agustus 2023.

Ia menambahkan, dalam era modern saat ini, semua bentuk layanan kepada masyarakat semestinya bisa diakses dengan mudah dan cepat karena sudah memasuki zaman digital.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

“Kita di Kalteng juga jangan tertinggal dalam segi pelayanan kepada masyarakat. Termasuk soal layanan kependudukan. Kami apresiasi kepada pemerintah daerah yang juga selalu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan yang cepat, mudah dan transparan,” jelasnya.

Ia juga berharap semua daerah kabupaten di Kalteng bisa menerapkan KTP digital atau Identitas Digital tersebut.

“Perangkat elektronik pendukung dan Sumber Daya Manusia (SDM) di instansi terkait juga harus di tingkatkan. Agar pelayanan kependuduk sistem digital itu bisa berjalan baik dan lancar,” pungkasnya. (Hardi)

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil