Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan di Sukamara

Pawai Pembangunan : ENN/BERITA SAMPIT - Pawai Pembangunan yang menampilkan kreativitas masyarakat dan budaya Sukamara

SUKAMARA – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Sukamara dilaksanakan Pawai Pembangunan yang dipusatkan di lapangan mini atau depan Masjid Agung Ad Durrun Nafis Sukamara, Sabtu 26 Agustus 2023.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pawai pembangunan menggambarkan bentuk visualisasi dari hasil-hasil pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara.

“Pawai ini, dimaknai sebagai wujud kebersamaan kita antara pemerintah daerah dan masyarakat yang bahu membahu, bertekad dalam satu tujuan, yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten sukamara yang sejahtera, maju dan bermartabat atau Setara,” kata Windu Subagio usai melepas peserta pawai Pembangunan.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Windu Subagio sangat mengapresiasi kegiatan pawai pembangunan yang digelar tahun ini, masyarakat begitu antusias menyaksikan kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan untuk masyarakat yang terus mendukung program pemerintah, dan pawai pembangunan ini merupakan visualisasi dari setiap program pemerintah dan bentuk kreativitas masyarakat umum,” terang Windu Subagio.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Mansur Adabi mengatakan bahwa ada 63 lebih peserta yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar sederajat, SMP dan SMA sederajat serta SKPD dan Umum.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Untuk peserta tingkat SD sederajat ada 13 peserta, SMP SMA sederajat ada tujuh peserta dan SKPD, Organisasi dan Umum ada 44 peserta,” tukas Mansur Adabi. (enn)