Sejumlah Pelajar di Palangka Raya Mendapat Pemahaman Literasi Keuangan dari OJK Kalteng

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy (tengah)

PALANGKA RAYA – Dalam rangkaian acara Hari Indonesia Menabung, untuk di Kalimantan Tengah OJK Kalteng bersama Bank Kalteng, Jamkrida, Dinas Pendidikan Kalteng, dan PWI Kalteng bersama-sama melaksanakan seminar dan edukasi, yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Rabu 30 Agustus 2023.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy menyampaikan, dalam seminar ini mendorong pelajar untuk bukan hanya bisa menabung, tapi juga berinvestasi, dan berjiwa wirausaha.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Dalam seminar ini kita juga melihat beberapa sekolah sudah memiliki unit-unit untuk membina para pelajar untuk berwirausaha sejak dini,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kewirausahaan sejak dini harus diimbangi dengan kemampuan pengelolaan keuangan dengan baik. Sehingga jangan sampai nanti saat berwirausaha, tidak tau cara mengelola keuangannya.

“Apabila mereka sejak dini sudah berinteraksi dengan produk lembaga jasa keuangan, saya kira itu jadi bekal yang bagus buat mereka nanti ketika selesai sekolah, kuliah, dan masuk ke dunia kerja, mereka akan terbiasa berinteraksi dengan lembaga jasa keuangan,” jelasnya. (Hardi)

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng