Operasi Zebra Telabang Dimulai di Sukamara, Ini yang Difokuskan

ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat memasang pita tanda dimulainya ops zebra telabang 2023.

SUKAMARA – Polres Sukamara menggelar razia lalu lintas bersandikan operasi zebra telabang 2023 yang dimulai pada 4 September hingga 17 September 2023.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa operasi zebra telabang pihaknya akan fokus pada keselamatan berlalulintas, termasuk dengan kelengkapan surat menyurat kendaraan dengan sasaran mengurangi angka kecelakaan.

“Pada dasarnya setiap pelanggaran jadi perhatian kita, tapi kita fokuskan pada pelanggaran yang berpotensi terjadinya lakalantas,” kata Dewa Palguna, usai apel operasi zebra telabang 2023 di Halaman Mapolres Sukamara, Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Dewa Palguna menerangkan jika Ops zebra telabang ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas jika pengendara motor memiliki SIM dan STNK, jika pengendara mobil pakai sabuk pengaman, jangan melanggar rambu lalu lintas, lalu bagi pelajar yang dibawah umur dan belum memiliki SIM di larang menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Dalam Ops zebra telabang kali ini Kapolres Sukamara menekankan untuk lebih fokus pada pelanggan yang berpotensi menyebabkan laka lantas, dimana pada Agustus 2023 jumlah kecelakaan di Sukamara terhitung meningkat.

“Dalam bulan ini juga terjadi beberapa kali kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut dan hal itu masih kami pelajari penyebabnya, harapan kami masyarakat bisa lebih tertib berlalulintas dan ingat selalu dalam keselamatan berlalulintas,” tukas Dewa Palguna. (enn)