54 Pejabat Struktural Pemkab Seruyan Dilantik Hari Ini

IST/BERITASAMPIT - Sebanyak 54 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan saat dilantik dan diambil sumpah janji jabatan pada Selasa 5 September 2023, di Pendopo Rujab Bupati Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor melantik 54 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan pada Selasa 5 September 2023, di Pendopo Rujab Bupati Seruyan.

Sebanyak 54 orang pejabat struktural hari ini resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan. Adapun pejabat yang dilantik yakni pejabat Eselon II, III dan IV.

Diketahui, pejabat eselon II yang resmi dilantik kali ini, merupakan hasil seleksi terbuka pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yaitu Inspektorat, Damkar, Satpol PP dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Selain itu, pejabat eselon II lainnya merupakan perpanjangan masa jabatan, untuk eselon III terdiri dari Camat Seruyan Hilir, Camat Seruyan Hilir Timur, Camat Danau Sembuluh dan Camat Danau Seluluk.

Sementara di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan sendiri terjadi pergantian yakni Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan dari Agus Supriyadi digantikan oleh Sasmita.

Bupati Seruyan melalui Sekda Seruyan Djainuddin Noor berharap dengan adanya pelantikan ini diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Promosi dan mutasi merupakan sesuatu hal yang biasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan. Ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi untuk peningkatan kapasitas kelembagaan,” ujarnya.

Dalam kesempata tersebut, Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) kepada para Pejabat Eselon II yang baru dilantik.