Dinkes Gelar LBI Se-Bartim, Diharap Mampu Menekan Stunting

REDHA/BERITA SAMPIT - Kepala Dinkes Bartim, Jimmi saat terima konsultasi langsung bersama warga untuk tumbuh kembang anak.

TAMIANG LAYANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI) kategori usia 6 sampai 26 bulan dan kategori usia 24 sampai 59 bulan tahun 2023 se-Kabupaten Bartim.

Kepala Dinkes Bartim, Jimmi WS Hutagalung mengatakan bahwa lomba yang dilaksanakan hari ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat demi perkembangan anak.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“LBI yang kita lakukan ini merupakan program dari Dinas Kesehatan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan balita, ini merupakan inisiatif guna masyarakat aktif memperhatikan tumbuh kembang anak di Posyandu,” tuturnya, Kamis 21 September 2023.

Selain itu Jimmy juga berharap kepada dewan juri LBI agar melakukan penilaian sebaik mungkin karena dalam beberapa waktu ke depan hasil lomba akan diikutsertakan pada perlombaan di tingkat lebih tinggi.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Saya percaya bahwa yang menang nanti adalah balita yang bisa diikutkan pada lomba tingkat Provinsi,” tuturnya.

Selain itu dampak dari pelaksanaan program LBI ini diperkirakan mampu menekan angka anak stunting di Kabupaten Bartim. (Redha)