Senam Massal Hoarnas Penuh Anekdot dan Sukaria, Pj Bupati Kobar: Yang Engga Ikut, Tidak Saya Tandatangi Surat Jalan Dinasnya

MAN/BERITA SAMPIT - Nampak Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa saat menyampaikan sambutannya dan potret kegiatan Haornas 2023.

PANGKALAN BUN – Senam Massal dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Hoarnas) yang digelar Pemkab Kobar, Sabtu 23 September 2023, di Taman Kota Manis Pangkalan Bun Jalan HM. Rafii, penuh dengan dengan anekdot dan sukaria, bagi para peserta dan undangan.

Hal tersebut ketika Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa memberi sambutan, yang diselingi anekdot.

“Awas yah kalau ada Kepala Dinas, yang tidak melaksanakan senam massal bersama jajarannya, Jumat atau Sabtu bisa juga hari Minggu, tidak akan saya tandatangani surat perjalanan dinasnya,“ kata Budi Santosa, yang disambut riu tawa para undangan.

Budi Santosa, juga menegur Wakil Ketua I DPRD Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Bambang Suherman. “ Itu, tuh Pak Bambang kalau mengikuti pelatih senam jangan, geraknya jangan jangan cepat santai saja. Tuh seperti Pak Mulyadin, mengikuti gerakan senam  pelatih santai aja. Tapi, entah hatinya melihat pelatih senam,” ujar Budi Santosa, yang lagi-lagi disambut tawa para undangan.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Eeeh jangan ketawa yah, karena diam-diam sambil senam, saya juga mengamati peserta yang senam, tapi tidak mengamati pelatihnya,“ sambung Budi Santosa sambil tertawa.

Pengamatan beritasampit.com, Pj Bupati Kobar setiap memberikan sambutan pada acara seremonial lainnya, selalu diselingi kalimat adekdot, agar para undangan yang hadir tidak jenuh, apalagi pertamuan/rapat didalam ruangan, sering ngantuk. Maka, saat Pj memberi sambutan selalu diselingi anekdot.

Dalam sambutannya, Pj Bupati juga mengajak kepada semua pihak khususnya warga masyarakat untuk meningkatkan olahraga seperti senam.

Acara senam massal sekarang ini, selain memperingati Haornas juga dalam rangka menyongsong HUT Kobar Ke-64, dengan tema ‘ Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya’.

“Hidup sehat itu penting, kalau kita tidak sehat maka akan ada masalah. Perlu diketahui saya waktu berkunjung ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, mendapat laporan dari Direktur Rumah Sakit  pasien setiap hari terus meningkat. Bahkan alat cuci darah yang sekarang jumlahnya sudah 17 alat cuci darah ternyata semuanya  terpakai, bahkan masih antri nunggu alat yang sudah selesai. Jadi itulah, kalau kita ini tidak sehat pasti akan berurusan dengan rumah sakit,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

“Saya intruksikan sesudah acara HUT Kobar Ke 64, kegiatan senam sehat mulai digalakkan, oleh seluruh jajaran OPD termasuk sekolah-sekolah setiap pagi hari Jumat diharuskan senam sehat . Nanti saya, suruh sediakan mobil lengkap dengan sound sistemnya, kalau ada sekolah yang mau pinjam untuk pengantar musik senamnya silahkan,“ tegas Budi Santosa.

Kemudian acara Hoarnas juga selain digelar senam massal sehat, juga diselingi dengan olahraga ‘Bagasing’. yang diawali oleh Pj Bupati dan Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Ketua Koni Kobar Hj. Nurhidayah, dan Kapolres, Dan Lanud Iskandar, serta sejumlah OPD, yang dilanjutkan oleh anak-aak sekolah. (Gusti/Man)