2000 Pelajar di Katingan Lakukan Rekam e-KTP

IST/BERITA SAMPIT — Petugas dari Disdulcapil Kabupaten Katingan melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) kepada 2000 pelajar SMA di Kabupaten Katingan, Jumat 22 September 2023.

KASONGAN— Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) kepada 2000 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Katingan.

Kepala Disdukcapil Katingan Sukartie mengatakan, sebanyak 2000 pelajar yang melakukan perekaman tersebut bagi yang telah memasuki usia 17 tahun.

“Petugas Disdukcapil langsung jemput bola ke sekolah-sekolah yang bersangkutan dengan membawa seluruh peralatan perekaman beserta administrasinya,” kata Sukardie, Jumat 22 September 2023.

Sebanyak 2000 siswa ang mengikuti perekaman e-KTP tersebut, terdiri dari siswa SMA Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing, SMA Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, SMA Mendawai Kecamatan Mendawai, SMA Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, SMA Pegatan di Kecamatan Katingan Kuala dan SMA Pulau Malan serta di beberapa SMA lainnya.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Perekamannya, kami lakukan langsung di sekolahnya masing-masing,” ujar Sukardie.

Sementara itu, kata dia petugas Disdukcapil melakukan perekaman siswa di sekolah-sekolah agar lebih simpel dan efesien dari yang dilakukan untuk umum. Karena, selain siswanya penuh antusias untuk dilakukan perekaman, datanya pun langsung diberikan oleh kepala sekolahnya masing-masing.

“Sehingga para petugas kami saat melakukan perekaman sangat mudah dan efesien,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

Selain itu, Disdukcapil juga menitipkannya secara kolektif dengan Kades atau gurunya di masing-masing sekolah, ketika berada di Kasongan.

“Cara seperti ini selain mengefisiensi waktu, juga mengurangi pengeluaran biaya bagi masyarakat yang jauh dari ibukota untuk mengambil e-KTP dalam bentuk fisik,” pungkasnya.

(Bitro)