Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem jadi Fokus Pj Wali Kota Palangka Raya 

SYAUQI/BERITASAMPIT - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan ada beberapa program yang menjadi fokus Pemerintah Kota Palangka Raya untuk ke depannya, di antaranya penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Menurut Hera, stunting dan kemiskinan ekstrem menjadi target dari pemerintah pusat untuk dituntaskan, di samping target lainnya seperti peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan beberapa target dari program lainnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Target-target dari pemerintah pusat seperti penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan lain-lain ini, sangat selaras dengan apa yang menjadi fokus Pemko Palangka Raya sejauh ini,” kata Hera belum lama ini.

Terlebih lanjut Hera, sebagaimana arahan Presiden bahwa program perencanaan pembangunan di daerah saat ini yang paling utama adalah penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

“Pak Gubernur Kalteng sendiri tidak ingin ada masyarakat, termasuk di Kota Palangka Raya yang mengalami kelaparan, kurang gizi dan sebagainya,” ungkapnya.

Hera menambahkan, program seperti peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan beberapa target dari program lainnya tetap berjalan untuk mencapai kearah yang lebih baik dan berkualitas.

(Syauqi)