Kepedulian Polri Melalui Baksos Membangun Hubungan Baik di Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Rungan Ipda Udung Didampingi Bhayangkari Ranting Rungan saat melakukan kunjungan ke rumah masyarakat.

KUALA KURUN – Polsek Rungan jajaran Polres Gunung Mas menunjukkan komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, khususnya terhadap individu-individu yang membutuhkan perhatian ekstra seperti Rusana yang menderita Down Syndrome dan Irwan Putra yang mengalami penghambatan tumbuh kembang atau stunting.

Melalui kegiatan ini, Polsek Rungan bersama Bhayangkari Ranting Rungan ingin menyampaikan pesan bahwa Polri selalu hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah-tengah situasi apapun.

Kapolsek Rungan, Ipda Udung menegaskan pentingnya peran Polsek sebagai garda terdepan kepolisian dalam membangun hubungan baik di masyarakat dan mengetahui secara langsung kebutuhan dan perasaan masyarakat di wilayahnya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

“Kegiatan baik yang dilakukan oleh anggota Polri tidak harus bersifat besar, namun yang terpenting adalah niat ikhlas untuk membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya belum lama ini.

Dikatakannya, tindakan kecil sekalipun bisa memiliki dampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung, dan hal ini akan membuat masyarakat semakin mencintai keberadaan Polri.

Dengan melakukan kegiatan sosial seperti menjenguk dan memberikan perhatian kepada warga yang mengidap penyakit Down Syndrome dan penghambatan tumbuh kembang.

BACA JUGA:   Istri Agustiar Sabran Beri Sinyal Ingin Maju di Pilkada Gunung Mas

“Polsek Rungan memberikan contoh nyata tentang empati, kepedulian, dan kemanusiaan yang merupakan nilai-nilai fundamental dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, Rusana (22 Tahun) yang menderita Down Syndrome sejak lahir yang menyebabkan penderitanya memiliki kelainan fisik, intelektual rendah, perkembangan terlambat, dan hingga saat ini belum ada obat untuk menanggulangi penyakit tersebut. Irwan Putra (2) Tahun yang menderita penghambatan tumbuh kembang atau stunting. (Ale)