Anggota DPRD Apresiasi Bimtek Pengelolaan Keanekaragaman Hayati

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar.

MUARA TEWEH – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keanekaragaman hayati yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara, Rabu, 4 Oktober 2023 mendapat apresiasi dari jajaran anggota DPRD setempat, ia adalah Mustafa Joyo Muhtar.

“Saya selaku anggota DPRD mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan bimtek pengelolaan keanekaragaman hayati yang dilaksanakan oleh Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup,” katanya, Kamis, 5 Oktober 2023.  

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Ia menuturkan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah dalam pengelolaan keanekaragaman hayati. Selain itu juga untuk mendorong terwujudnya pengembangan taman keanekaragaman hayati.

Menurut Mustafa, terkelolanya potensi keanekaragaman hayati yang ada di Barito Utara akan bisa berlangsung dengan baik jika apa yang didapatkan dari kegiatan itu bisa di implementasikan. Dengan adanya kegiatan bimtek tersebut juga akan tersusun dokumen rencana induk dalam pengelolaan keanekaragaman hayati yang ada di DAS Barito.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Khususnya di Kabupaten Barito Utara, terutama sektor lingkungan hidup, kehutanan, tata ruang, pertanian dan pariwisata,” kata politisi Partai Gerindra ini. 

Kegiatan bimtek pengelolaan keanekaragaman hayati diikuti peserta dari DAS Barito Zona 3 yang meliputi Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya. (Iskandar).