Situasi Desa Bangkal Kondusif, Pj Kades: Pendemo dan Pamanen Massal dari Luar Sudah Pulang

CEK : BAIM/BERITASAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran (tengah baju dinas) saat melakukan pengecekan situasi di kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit berkaitan dengan proses autopsi jenazah salah satu korban atas nama Gijik.

SAMPIT – Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) Bangkal menegaskan bahwa situasi dan kondisi di wilayah perusahaan PT HMBP I sudah dalam keadaan kondusif. Keadaan itu kondusif menyusul setelah adanya pembubaran diri pendemo dan pemanen massal dari luar daerah Bangkal.

“Untuk sementara sudah kondusif, yang demo dan yang panen massal dari luar desa sudah pulang,” ucap Susila Sri Wahyuni, Minggu 8 Oktober 2023 saat dihubungi.

Saat kembali ditegaskan apakah memang terjadi pemanenan massal di areal PT HMBP I itu, Pj Kades Bangkal ini menyebutkan bahwa yang melakukan panen tersebut sangat banyak dan kebanyakan merupakan warga di luar Desa Bangkal.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

“Banyak sekali pak 70 persen luar Desa Bangkal, sisanya memang warga asli Desa Bangkal,” ungkapnya.

Ia juga memberkan bahwa salah satu korban yang hingga saat ini mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Palangka Raya atas nama Taufik Rahman asli orang Bangkal. Akan tetapi alamat KTP nya Desa Terawan, sebab yang bersangkutan menikah dengan wanita dari tersebut.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

“Maaf pak kami lagi ada pertemuan ni di Kantor camat, itu dulu informasi nya pak. Aksi damai dari tanggal 16 sampai 23 sudah berakhir dan aksi itu (red-yang baru terjadi) sudah tidak ada izinnya,” katanya.

(im)