Pj Bupati Barsel Gelar Safari Maulid di Desa Baru

DEDDY/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan ,S.STP.,M.Si  saat memasangkan rompi gerakan sholat subuh keliling dan Jum'at keliling.

BUNTOK – Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Minarwan beserta unsur Forkopimda menggelar safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah bertempat di Masjid Assa’Adah Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Senin 9 Oktober 2023.

“Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya. Untuk itu kita harus mencintai rasul, dengan mendo’akannya serta memperbanyak sholawat Insha Allah akan selamat dunia akherat,” katanya.

Menurutnya, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat mengingat kembali tauladan beliau sehingga mengembalikan kita kepada sunnah rasul dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Kita juga patut meneladani buah fikiran yang cerdas, jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang Arif dan bijaksana. Itulah perilaku, yang diwarnai oleh akhlak mulia akhlaqul karimah,” jelasnya.

Sebagai ilustrasi lanjutnya, Rasullullah mengajarkan untuk selalu bersikap adil, maka keadilan ini patut kita wujudkan dalam menjalankan kehidupan dengan menerapkan nilai-nilai keadilan.

“Kita belajar untuk dapat hidup toleran dengan sesama, ikhlas meringankan beban sesama dan berjuang untuk mendapatkan hak serta perlakuan yang adil bagi sesama,” imbuhnya.

Pj Bupati juga mengajak kepada pengurus Masjid dan seluruh masyarakat di Kecamatan Dusel khususnya di Desa Baru untuk ikut dalam gerakan salat subuh keliling dan Jum’at keliling.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Sebagaimana telah kami laksanakan, di kota Buntok dan launching perdana di Masjid Baiturrahman Buntok,” terangnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya juga mengajak seluruh masyarakat desa baru untuk bersama-sama meningkatkan terus persaudaraan sesama umat manusia (ukhuwah basyariyah). Serta meningkatkan persaudaraan, diantara sesama umat Islam (ukhuwah Islamiyah),” tukasnya.

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Deddy Minarwan menyerahkan sekaligus pemasangan rompi gerakan sholat subuh keliling dan Jum’at keliling. Selain itu juga menyerahkan bantuan berupa sarung dan jilbab. (Deddy)