Sugianto Sabran Komitmen Membangun Kalteng Agar Bisa Bersaing dengan Provinsi Lain

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau Bangunan RSUD di Hanau

SERUYAN – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkomitmen untuk terus membangun Kalteng agar bisa bersaing dengan provinsi lain.

Gubernur menegaskan pembangunan di sektor kesehatan menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bangunan RSUD di Hanau ini tidak kalah dengan Rumah Sakit internasional seperti yang ada di Singapura dan Malaysia. Ini betul-betul kualitas pembangunan sangat diperhatikan termasuk sarana dan prasarananya. Pembangunannya juga diawasi oleh teman-teman dari kejaksaan, kepolisian, BPKP,” ucapnya saat meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik pemerintah provinsi di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin 9 Oktober 2023 kemarin.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

Ia menjelaskan, pertimbangan utama pembangunan rumah sakit rujukan regional di wilayah Barat yang mencakup Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau karena alasan kedekatan dari aspek geografis, jarak tempuh dan waktu tempuh, di samping aspek kemampuan fasilitas kesehatan sehingga kepentingan keselamatan pasien menjadi pertimbangan utama.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Rumuskan Langkah Kewajiban Rehabilitasi DAS bagi Pemegang IPPKH dan PPKH

Progres pembangunan RSUD Kelas B tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2023, dan sudah operasional di awal tahun 2024, serta pembangunan secara fisik sudah mencapai 88 persen. (Hardi)