Wagub Kalteng Buka MTQ Korpri VII

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korpri tingkat Provinsi

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, bahwa momentum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korpri tingkat Provinsi ini, diharapkan mampu menggambarkan dan mewujudkan sinergisitas ASN/PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang siap melayani dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara demi keadilan, kemakmuran, dan keharmonisan rakyatnya khususnya di Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, yang diselenggarakan dari tanggal 8 sampai dengan 13 Oktober 2023 dan dipusatkan di Aula Jayang Tingang Lt. 2 Kantor Gubernur Kalteng, Senin 9 Oktober 2023 kemaren malam.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

“Kita ketahui bersama, penyelenggaraan MTQ VII Korpri pada Tahun 2023 ini untuk pertama kalinya dilaksanakan pasca pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu dan terpusat di Ibukota Provinsi. Harapan saya ke depan, kegiatan MTQ Korpri Tingkat Provinsi dapat dilaksanakan secara bergiliran di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Kepada seluruh Peserta MTQ Korpri, diharapkan mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik di antara sesama Kafilah dan juga Panitia Pelaksana, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan saling support/motivasi dalam meraih prestasi terbaik di semua cabang lomba yang diikuti.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalteng Nuryakin menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 telah dipersiapkan dengan baik, dan diharapkan mampu menanamkan kembali nilai-nilai Qurani kepada Aparatur Sipil Negara yang bertujuan untuk membentuk perilaku terpuji, sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN.

“Harapan kita bersama, kegiatan ini bukan sebagai seremonial semata, namun MTQ adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkan semangat keislaman dan semangat persatuan, serta kembalinya nilai-nilai islam di kalangan ASN dalam kita bekerja melayani masyarakat,” pungkasnya. (Hardi)