Kejati Kalteng Salurkan Bantuan Sosial untuk Pesantren NU Nurul Absho Kasongan

BITRO/BERITA SAMPIT — Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimatan Tengah Pathor Rahman saat diwawancarai awak media usai menghadiri kegiatan bakti sosial di pesantren Nu Nurul Absho, Buli Batu Kasongan, Rabu 18 Oktober 2023.

KASONGAN — Kejaksaan tinggi (Kejati) Kalimatan Tengah (Kalteng) dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimatan Tengah salurkan bantuan sosial untuk Pesantren NU Nurul Abshor Kasongan, di Bukit Batu.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng, Pathor Rahman menyebut ini merupakan bakti sosial yang terakhir dari seluruh Kejari yang ada di wilayah Kalteng dari mulai Sukamara, Pangkalanbun, Lamandau, Seruyan, Kotim, Gunung Mas, Murung Raya, Barsel, Barito Utara, Bartim Pulpis, Kapuas, dan Palangkaraya.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

“Kami bersama-sama rombongan tinggi Kejari melaksanakan bakti sosial, ini adalah arahan dari pimpinan kejaksaan agung,” ungkap, Pathor Rahman kepada awak media pada Rabu 18 Oktober 2023.

Selain itu kata Pathor Rahman bahwa kehadiran pihaknya di tengah-tengah masyarakat dan peka terhadap masalah sosial, dengan mengadakan bakti sosial di seluruh panti asuhan di wilayah Kalteng ini.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

“Harapan saya sehingga kami bisa hadir di tengah-tengah anak-anak yatim bisa memberikan motivasi kepada anak-anak didik di Pesantren NU Nurul Abshor Kasongan ini,” katanya.

Pathor Rahman berharap, selain bisa memberikan semangat belajar untuk anak-anak pesantren agar bisa berguna bangsa dan negara.

“Kegiatan bakti sosial ini bisa bermanfaat untuk anak anak kita di panti asuhan ini,” pungkasnya.

(Bitro)