Anggota DPD MPR RI Agustin Teras Narang Serap Aspirasi dan Berikan Kuliah Umum di STIE Dahani Dahanai Buntok

DEDDY/BERITA SAMPIT - Anggota DPD MPR RI Dr. Agustin Teras Narang,SH saat menyampaikan paparannya di kampus STIE DD Buntok didampingi Ketua STIE DD Buntok H. Lisa Wanto,SE,MAP, ME NIDN.

BUNTOK – Anggota DPD MPR RI perwakilan Kalteng Agustin Teras Narang melakukan kunjungan kerja (kunker), ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai (DD) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Sabtu, 21 Oktober 2023 bertempat kampus STIE DD setempat.

“Kunker tersebut adalah, dalam rangka reses penyerapan aspirasi masyarakat dan kuliah umum mahasiswa STIE DD Buntok,” kata Agustin Teras Narang usai kegiatan tersebut kepada awak media.

Dikatakannya, kunker ini merupakan tugas dari saya sebagai anggota DPD RI untuk menyampaikan apa sih DPD RI ini, apa hubungan pemerintah pusat dan daerah, bagaimana struktur kepemerintahan kita dan apa yang menjadi kewajiban kita.

“Kita menyampaikan apa DPD RI ini, apa hubungan pemerintah pusat dan daerah, bagaimana struktur kepemerintahan serta apa yang menjadi kewajiban kita,”katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurutnya, pada pertemuan ini kita memotivasi kepada para mahasiswa STIE DD Buntok apa yang kita lakukan agar mereka betul-betul memahami dan memperkuat lagi semangat dalam perkuliahan.

“Karena tantangan kedepan luar biasa, oleh karenanya diharapkan mereka bisa meningkatkan kemampuannya salah satunya dengan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi,”jelasnya.

Terkait keinginan para mahasiswa STIE DD adanya peningkatan pembangunan kampus termasuk sarana dan prasarana lanjutnya, saya usulankan agar Ketua STIE DD Buntok berkenan membuat master plan atau konsep dari perencanaan peningkatan pembangunan kampus dan sarana prasarananya.

Dari master plan tersebut, kita bisa melihat mana yang lebih prioritas misalnya tanahnya sekian hektar yang mana yang mau dibangun terlebih dulu.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Kalau sudah ditentukan, dan ada master plannya baru kita mencari dananya moga saja apa yang diharapkan oleh para mahasiswa STIE DD ini dapat terwujudkan,” imbuh Agustin Teras Narang.

Sementara itu Ketua STIE DD Buntok H. Lisa Wanto menuturkan, tentunya saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota DPD MPR RI Agustin Teras Narang ke kampus kita yang sangat sangat kecil sekali di daerah ini.

“Tapi kami punya semangat untuk maju, terutama menyiapkan Sumber Data Manusia (SDM) dan kami menyadari tanpa dukungan dari semua pihak kami tidak akan bisa maju,” pungkas Lisa Wanto.(Deddy)