PKS DPR RI Dukung Dan Apresiasi Menlu Dalam Diplomasi Kemerdekaan Palestina

Ilustrasi Ribuan Massa Bela Palestina di Bandung Jawa Barat.

JAKARTA– Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Langkah-langkah Menteri Luar Negeri Indonesia yang terus gigih berjuang mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Sukamta.

“Fraksi PKS DPR RI mendukung penuh perjuangan Indonesia beserta seluruh elemen bangsa khusus Menlu sebagai ujung tombak diplomasi Indonesia terus berdiplomasi untuk kemerdekaan Palestina di berbagai forum dunia. Langkah-langkah Kemenlu harus di dukung, kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa,” kata Sukamta Minggu 22 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

Menurut wakil ketua BKSAP DPR RI ini Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI juga terus berjuang dengan diplomasi di berbagai forum parlemen dunia untuk terus mendorong kemerdekaan Palestina.

“Fraksi PKS DPR RI juga terus berupaya mendorong jaringan partai politik nasional dan Internasional yang selama ini dibangun untuk bersama-sama mendorong parlemen-parlemen untuk melindungi dan mendukung kemerdekaan Palestina,” tandas Sukamta.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Diketahui Menlu RI Retno Marsudi mengingatkan dengan tegas dalam forum OKI bahwa organisasi itu didirikan untuk membebaskan bangsa Palestina.

“Sehingga sekarang waktunya bagi OKI untuk bertindak bertindak bersama-sama melindungi dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina secara nyata,” ujar Retno.

(adista)