SDN 4 Ketapang Terima Bantuan Bibit Tanaman dari Disdik Kotim

IST/BERITA SAMPIT - SDN 4 Ketapang menerima bibit dari Disdik Kotim dan siap ditanam di lingkungan sekolah.

SAMPIT – SDN 4 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima bantuan bibit tanaman dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim.

“SDN 4 Ketapang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim yang telah memberikan bantuan bibit tanaman untuk penghijauan sekolah kami,” kata Kepala SDN 4 Ketapang melalui Ketua Adiwiyata Asykuriah, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

As menyampaikan bibit pohon tersebut tidak hanya akan mempercantik lingkungan sekolah, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang dengan meningkatkan kualitas udara.

Ditambah lagi untuk memberikan edukasi tentang alam kepada peserta didik, pentingnya penghijauan dan kelestarian lingkungan sekitar.

“Semoga dengan bibit ini dapat memotivasi sekolah kami untuk peduli terhadap lingkungan dan berkontribusi pada pelestarian alam,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Sebelumnnya SDN 4 Ketapang mengirimkan surat permohonan kepada Disdik Kotim untuk bantuan bibit tanaman untuk program penghijauan dan pelestarian tanaman di sekolah.

SDN 4 Ketapang yang beralamat di Jalan DI Panjaitan Selatan ini merupakan Sekolah Adiwiyata Nasional dan akan menuju Adiwiyata Mandiri serta sekolah Ramah anak. (Nardi)