Tantangan Terbesar Pelaku UMKM Saat Ini Adalah Melek Digital

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Cultural Ecosystem di Aula Asmaul Husna IAIN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia atau lebih di kenal dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) melaksanakan program GenBI Cultural Ecosystem di Aula Asmaul Husna IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi bisnis kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Oktober 2023 kemaren.

Dalam kegiatan tersebut, Rahmad Kurniawan selaku Ketua Jurusan Ekonomi Islam mewakili Wakil Rektor III, Dr. Ahmadi, M.S.I menyampaikan bahwa “Tantangan terbesar pelaku UMKM saat ini adalah melek digital. Tentunya seminar ini nantinya akan bermanfaat bagi semua peserta,” ucapnya.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada GenBI IAIN Palangka Raya yang telah menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini.

Ketua Komisariat GenBI IAIN Palangka Raya, Adha Fajarrinnur mengatakan “Mengingat Kalimantan Tengah memiliki kekayaan budaya dan seni, maka ini tentunya menjadi peluang untuk bisnis,” lugasnya.
Ia juga menjelaskan terdapat tuntutan yang harus dilalui oleh para pelaku UMKM salah satunya adalah beradaptasi dengan teknologi digital. Maka dari itu, ia berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah wawasan masyarakat umum mengenai peluang bisnis di era digital.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Diketahui, kegiatan ini mengusung tema “Bersama Rupiah Menjadikan Budaya Sebagai Peluang Bisnis UMKM Di Era Digital” dengan Narasumber yang berkompeten yakni Tazkiyyah Nafs El Hawwa, selaku Asisten Manajer Analisis Yunior Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan Yeripetrik sebagai perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah. (Hardi)