Ketua Dewan Minta Kehadiran Anggota DPRD dalam Rapat Ditingkatkan

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat diwawancarai awak media.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengharapkan agar seluruh anggota DPRD Seruyan lebih aktif dalam mengikuti setiap agenda yang telah ditetapkan.

Hal itu diungkapkan Zuli Eko Prasetyo usai Rapat Paripurna pengesahan tentang pajak dan retribusi ditunda karena tidak kuorum.

“Ini yang kita tunda Paripurna pengesahan tentang pajak dan retribusi, kenapa kita tunda karena tidal kuorum, karena untuk pengesahan kita memerlukan 2/3 yaitu sekitar 17 orang, tadi yang hadir adalah 16,” kata Eko.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Menurutnya, keaktifan serta kehadiran seluruh anggota DPRD dalam rapat diperlukan mengingat ada berbagai hal yang mesti dibahas dan disepakati bersama.

“Sudah kami sampaikan baik melalui ketua fraksi masing-masing maupun pengurus partainya untuk mengingatkan teman-teman yang masih belum maksimal keaktifannya untuk menjalankan tugas, terutama di agenda-agenda penting DPRD Seruyan,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap agar seluruh anggota dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti setiap agenda penting di DPRD Seruyan.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Yah harapan saya aktif lah, di masa-masa akhir jabatan kita tunjukan dan berikan yang terbaik, karena jalannya pemerintahan Kabupaten Seruyan tidak terlepas dari agenda-agenda paripurna ini. Saya berharap dan memohon kesadaran ditingkatkan,” imbuhnya.