Bawaslu Sukamara Ajak Wartawan Ngopi Bareng Bahas Pengawasan Pemilu 2024

ENN/BERITA SAMPIT - Suasana coffe morning yang digelar Bawaslu Sukamara bersama media massa dan KPU Sukamara.

SUKAMARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukamara mengajak insan pers di Bumi Gawi Barinjam ngobrol bareng membahas pengawasan tahapan pemilu tahun 2024 yang dikemas pada acara Coffe Morning dalam rangka membangun sinergi bersama media dalam pengawasan tahapan

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukamara, Robi Padlansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kerjasama dan sinergi antara Bawaslu dan media massa untuk pengawasan setiap tahapan pemilu 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Pemilu serentak 2024 merupakan pemilu yang pertama kali dilakukan secara serentak, untuk menjamin hal itu berjalan lancar kami di Bawaslu juga butuh bantuan dari semua elemen masyarakat termasuk dari rekan-rekan,” kata Robi Padlansyah, Selasa 31 Oktober 2023.

Menurut Robi Padlansyah, peran media massa dinilai sangat penting dalam menghadapi Pemilu 2024, dimana akan banyak hal yang disampaikan pada masyarakat.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Tidak hanya dalam pengawasan berbagai tahapan pemilu, tetapi juga pelanggaran dan potensi lain yang bisa mengganggu kelancaran pesta demokrasi tersebut, selain memberikan informasi kepada masyarakat, media massa juga bisa menangkal berbagai pemberitaan maupun isu SARA dan hoaks,” jelas Robi Padlansyah.

“Kami sebagai pengawas pemilu berusaha agar pemilu berjalan dengan tertib lancar jujur dan adil,” tukas Robi Padlansyah. (enn).