Fraksi PDIP Apresiasi Keseriusan Pemkab Katingan Terkait Dua Raperda

BITRO/BERITASAMPIT — Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Katingan saat di ruang rapat paripurna Gimmak Bulinga, Rabu 1 November 2023.

KASONGAN– Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang telah mengajukan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Dua Raperda yang diajukan dan telah dibahas Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Katingan dengan Pemerintah Daerah, yaitu Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, serta Raperda tentang Pengarustamaan Gender, telah diharmonisasikan dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Tengah, menunjukan keseriusan Pemkab Katingan.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

“Dari kami fraksi PDI-P mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mengupayakan untuk menghadirkan dua Raperda tersebut,” ungkap Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Katingan. Gimmak Bulinga, Rabu 1 November 2023.

Lebih lanjut dikatakan Bulinga, Fraksi PDI-P berharap, dua Raperda tersebut, dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Katingan dan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

“Jangan sampai ini hanya sebatas dokumen, tetapi ini wajib direalisasikan sehingga memberikan dampak bagi kemajuan daerah,” katanya.

Bahkan, kata Bulinga, fraksi PDIP setuju dua Raperda tersebut untuk dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Kita akan dorong untuk segera ditetapkan menjadi Perda,” pungkasnya.

(Bitro)