Kecamatan Kurun Sabet Juara Umum Pada Pagelaran Pesparawi ke-7 Kabupaten Gumas Tahun 2023

IST/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat memberikan Piala Bergilir sebagai Juara Umum Pesparawi Ke-7 Tahun kepada Camat Kurun Iltem

KUALA KURUN – Kecamatan Kurun berhasil keluar sebagai juara umum pada pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-7 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa.

“Saya mengucapkan selamat kepada kecamatan yang terpilih sebagai juara umum Pesparawi ke-7 tahun 2023, dan yang belum memperoleh juara, ini bukan berati anda jelek, tapi mungkin waktunya saja yang belum sampai, kiranya ini menjadi pemicu bagi kecamatan yang belum berhasil untuk berbuat persiapan yang lebih baik lagi,”ungkap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat memberikan sambutan pada acara penutupan Pesparawi ke-7 Tahun 2023 di Kelurahan Tumbang Napoi.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang terlibat atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan baik dan aman serta penuh kenikmatan.

“Saya menyambut gembira atas prestasi yang telah dicapai oleh seluruh kontingen Pesparawi kali ini, kegembiraan saya sekaligus merupakan ungkapan terima kasih atas keberhasilan penyelenggaraan Pesparawi ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kiranya hasil yang telah dicapai berdasarkan indikator penilaian yang telah ditetapkan, memacu semua pihak untuk menjadi teladan dan cita, karya dan karsa serta menjadikan Pesparawi menjadi agenda pembinaan kerohanian khususnya bagi umat kristiani secara berkesinambungan.

BACA JUGA:   Inovasi Teknologi Daerah: Menuju Kabupaten Gunung Mas yang Lebih Maju

“Apa yang sudah diraih oleh kontingen pemenang menjadi prioritas untuk diikutkan kembali pada pentas Pesparawi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024,” sebut dia.

Untuk diketahui, adapun nama-nama kecamatan yang mendapatkan juara pada pagelaran Pesparawi tersebut, yakni, Kecamatan Kurun keluar sebagai juara umum satu dengan mendali, Champion 6, Gold 2 dan Silver 3.

Selanjutnya, Juara umum dua diraih oleh Kecamatan Manuhing dengan mendali champion 2, gold 4 dan silver 5. Kemudian Juara umum tiga diraih oleh Kecamatan Rungan dengan perolehan mendali champion 2, gold 3 dan silver 3. (Ale)