SMP Negeri 1 Sampit Memiliki Agenda Orang Tua Bercerita di Kelas Setiap Bulan

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana kegiatan Orang Tua Bercerita di ruang kelas SMP Negeri 1 Sampit

SAMPIT – SMP Negeri 1 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rutin melaksanakan Kamis Literasi dan melibatkan orang tua untuk bercerita di depan kelas.

Kepala SMP Negeri Sampit Maspa Puluhulawa mengatakan tujuan kegiatan tersebut agar orang tua lebih terlibat dalam kegiatan di sekolah dan melihat perkembangan sekolah serta meningkatkan hubungan antara orang tua dengan sekolah.

“Meningkatkan budaya literasi pada siswa-siswi SMP Negeri 1 Sampit, dan mereka juga memiliki pojok literasi di setiap kelas masing-masing digunakan untuk membaca buku,” ungkapnya, Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

Sementara itu Guru Bidang Kurikulum Fatimah menyampaikan agenda orang tua bercerita setiap Kamis pekan keempat setiap bulan. Sedangkan pekan ketiga agenda Kamis literasi.

“Selain Kamis Religi tiap pekan pertama dan kedua, ada Kamis Literasi dan Orang Tua Bercerita,” kata Fatimah.

Ia menyampaikan satu hari tersebut sekitar empat orang tua bercerita di tiap kelas masing-masing dan sudah dijadwalkan dalam setahun.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

“Cerita yang disampaikan terserah orang tua, mulai dari cerpen, dongeng, legenda, asal usul daerah dan bermacam-macam,” pungkasnya.

Diharapkan peserta didik dapat memahami isi cerita, dan terbiasa dengan membaca buku, serta gemar membaca, seperti halnya dalam pelajaran dapat dengan mudah memahami isi buku yang mereka baca.Sampi (Nardi)