Fraksi Gerakan Karya Bersatu Mengusulkan Tenaga Ahli Fraksi di DPRD Diikutsertakan Setiap Studi Banding

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Juru bicara Fraksi Gerakan Karya Bersatu Mambang A. Singam.

KUALA KURUN – Fraksi Gerakan Karya Bersatu DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah telah mengajukan beberapa usulan penting dalam anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) pada tahun 2024. Salah satu usulan yang sangat penting adalah terkait dengan peran dan fungsi tenaga ahli fraksi dalam mendukung kinerja dan tupoksi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Gunung Mas.

Juru bicara Fraksi Gerakan Karya Bersatu Mambang A. Singam menyampaikan, tenaga ahli fraksi sangat diperlukan dalam memberikan saran dan pikiran tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah. Mereka juga memberikan pertimbangan bagi fraksi dalam membuat keputusan atau kebijakan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi anggota dewan dalam fraksi masing-masing.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Terkait itu kami dari fraksi gerakan karya bersatu mengusulkan agar tenaga ahli fraksi diikutsertakan dalam setiap kunjungan kerja atau studi banding anggota DPRD,” ungkap Mambang A. Singam belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pentingnya peran tenaga ahli fraksi ini juga dibarengi dengan usulan untuk memberikan fasilitas kelengkapan bekerja. Fraksi gerakan karya bersatu mengusulkan agar setiap tenaga ahli fraksi diberikan fasilitas kelengkapan berupa sebuah laptop untuk meningkatkan efektivitas kerja mereka dan membantu tugas-tugas dari Sekretariat DPRD.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

“Dengan usulan ini, diharapkan dapat memperkuat peran dan fungsi tenaga ahli fraksi serta mendukung kinerja serta tupoksi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya. (Ale)