Generasi Muda Diminta Melastrikan Budaya Leluhur

BITRO/BERITA SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan Budi Hermanto.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Budi Hermanto meminta generasi muda khususnya di Kabupaten Katingan, supaya lebih mencintai budaya leluhur dan dapat melastrikan adat ke tingkat ke dunia.

“Karena keprihatinan itulah, sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya sendiri terutama generasi muda harus diberikan motivasi. Sehingga spirit untuk berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai dan budaya lokal melalui kreativitas budaya,” ungkap Budi Hermanto pada Sabtu 18 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Selain itu, kreativitas budaya harusnya sejalan dengan program kabupaten layak anak (KLA). Sebab ini masuk dalam klaster pendidikan dengan pemanfaatan waktu ruang dan kegiatan budaya.

“Indikator yang didukung adalah ketersediaan fasilitas untuk kegiatan budaya, kreativitas dan rekreatif yang ramah. Hal ini adalah sebagai upaya melestarikan seni pengembangan di Katingan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Dengan memberikan wadah bagi generasi muda, maka dapat menampilkan kreativitas sehingga memotivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi. Sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti penggunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Rasa kebersamaan diwujudkan dalam gotong-royongan yang seirama, satu langkah, terpadu dalam satu tujuan untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan,” pungkasnya.

(Bitro)