Sekda Gunung Mas Dorong Guru Selalu Tingkatkan Kualitas Kompetensi Diri

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Gunung Mas Richard.

KUALA KURUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Richard membuka kegiatan pertandingan bola voli antar satuan pendidikan yang ada di daerah setempat, kegiatan tersebut dalam rangka untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78.

“Kegiatan ini tidak hanya menyalurkan hobi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan para guru, sekaligus memperkuat para guru yang sehat jasmani dan rohani untuk mewujudkan Kabupaten Gunung Mas Smart SDM,” ungkap Richard, Selasa 21 November 2023.

Dikatakannya, pertandingan yang diadakan secara tidak langsung membantu dalam mengembangkan olahraga voli di Kabupaten Gunung Mas. Para pemain yang mengikuti pertandingan ini dapat terus dibina dan meningkatkan kemampuannya untuk mengikuti pertandingan-pertandingan yang lebih besar lagi.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

“Kegiatan yang dilengkapi dengan semangat persatuan dan kesatuan ini pun diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi para siswa/siswi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, ia menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu menumbuhkan rasa kebersamaan, memperkokoh kesatuan dan persatuan serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Dalam pertandingan olahraga, sportivitas sangat penting untuk menghindari terjadinya kecurangan atau tindakan tidak sportif yang dapat merusak semangat persatuan dan kesatuan,” sebutnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Dalam era digital yang terus berkembang ini kata dia, olahraga terkadang menjadi hal yang terlupakan. Padahal, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani. kegiatan pertandingan bola voli antar satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini menjadi sebuah momentum penting untuk memperkuat hubungan antara para guru dan mewujudkan SDM yang sehat dan berkualitas.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang positif bagi Kabupaten Gunung Mas dan seluruh masyarakatnya,” tutup Richard. (Ale)