Isi Kekosongan Jabatan, Camat Dusel Lantik Pj Kades Pamangka

DEDDY/BERITA SAMPIT - Camat Dusel Evi Kusumardhani, SSTP.,M.IP secara resmi melantik Pranayadi sebagai Pj Kades Pamangka.

BUNTOK – Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Pamangka yang telah berakhir masa jabatannya, Camat Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Evi Kusumardhani melantik Pranayadi sebagai Pejabat (Pj) Kades Pamangka.

“Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Barsel Nomor : 188.45/369/ 2023 tentang pengangkatan Pj Desa Pamangka Kecamatan Dusel Kabupaten Barsel,” kata Evi Kusumawardhani usai pelantikan tersebut Kamis, 23 November 2023 bertempat aula desa setempat.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Menurutnya, dengan telah dilantiknya sebagai Pj Kades Pamangka ini otomatis dapat memastikan tetap berjalannya pelayanan publik di desa ini, serta pada saatnya nanti, memfasilitasi Pemilihan Kades (Pilkades) serentak pada tahun 2025 mendatang.

Sebagai Pj Kades Pamangka, lanjutnya, kades diharapkan bisa menyelenggarakan pemerintahan desanya  pamangka dengan baik, serta dapat bekerjasama dengan perangkat desa, BPD dan semua elemen masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Ditambahkannya, selain itu juga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kades serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu serentak 2024 mendatang.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, kepada perangkat desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat desa pamangka dapat mendukung kinerja Pj Kades, sehingga Pj Kades dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik,” tukasnya. (Deddy)