Hadiri Talkshow Gawi Bapakat, Pj Sekda Titip Pesan Ini

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekda dr. Bahrun Abbas saat membuka kegiatan aksi kolaboratif : Gawi Bapakat dan Generasi Muda "Siap Ambil Peran", di Halaman Kantor Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Raya, Sabtu 25 November 2023.

KUALA PEMBUANG – Pj Bupati Seruyan diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas membuka kegiatan aksi kolaboratif : Gawi Bapakat dan Generasi Muda “Siap Ambil Peran”, di Halaman Kantor Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Raya, Sabtu 25 November 2023.

Gawi Bapakat atau bekerja bersama untuk berkelanjutan adalah inisiatif pemberdayaan masyarakat desa berkelanjutan yang melibatkan semua masyarakat untuk mencapai mimpi bersama masyarakat sejahtera serta terjaganya alam dan lingkungan hidup.

Dalam arahannya Bahrun Abbas berharap pelaksanaan talkshow ini kedepannya mampu menyampaikan cerita sukses dan dampak dari program Gawi Bapakat sebagai bentuk kolaborasi multi-pihak di Kabupaten Seruyan dalam pengelolaan bentang alam yang berkelanjutan, memberikan wawasan kepada peserta tentang pentingnya mengenali potensi, komoditas lokal di daerah.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Saya berharap melalui agenda hari ini Bapak Ibu yang mengikuti talkshow memahami pentingnya regenerasi di sektor pertanian dan perikanan, mampu memahami arti penting mengenali potensi komoditas lokal yang ada di daerahnya, serta terpicu untuk ikut serta dalam program kolaboratif gawi bapakat,”katanya.

Selain itu dia juga mengarahkan desa-desa yang belum bergabung pada program Gawi Bapakat, agar inisiatif dan komitmen pemerintah dapat didukung dengan berpartisipasi aktif masyarakatnya demi kesehatan bersama.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

“Kepada desa-desa yang belum bergabung pada program gawi bapakat, agar inisiatif dan komitmen Pemerintah Kabupaten dapat didukung, dengan partisipasi aktif masyarakat, mari bersama-sama kita dukung implementasi keberlanjutan di tingkat desa dengan partisipasi dari semua pihak baik itu Bapak atau Ibu maupun kaum muda melalui program gawi bapakat demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan menuju Alam lestari,”pungkasnya.