Dewan Minta Pemkab Katingan Optimalkan Semua Program-Program kegiatan

BITRO/BERITA SAMPIT —Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto saat di ruangan rapat paripurna DPRD Katingan.

KASONGAN – Setelah resmi ditetapkannya penandatanganan bersama antara legislatif dan eksekutif terkait keputusan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto mengatakan, proses program-program pembangunan yang sudah tergambar pada rancangan APBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2024 dapat berjalan dengan baik. Sehingga apa yang telah diprogramkan tersebut hasilnya dapat dirasakan masyarakat Katingan.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Kita bersyukur bahwa hari ini secara pembahasan dan penetapan sudah tuntas. Kemudian proses lebih lanjut adalah menunggu evaluasi dari Gubernur Kalteng. Harapan kita kepada pemerintah daerah melalui semua SOPD bisa mengoptimalkan semua program kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya,”ungkap Marwan Susanto pada Jumat 1 Desember 2023.

Menurut dia program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti, dikatakanya terutama di bidang infrastrukur jalan dan jembatan. Disamping itu juga di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Jadi untuk sementara ini, kita menunggu hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah. Kemudian setelah ditetapkan menjadi peraturan daerah nantinya, maka kemudian dituangkan ke dalam dokumen rencana kerja anggaran atau RKA dan dokumen pelaksanaan anggaran atau DPA pada setiap masing-masing satuan kerja perangkat daerah tahun anggaran 2024,”pungkasnya.

(Bitro)