Lakukan Pengembangan Sektor Pendidikan Sejak Dini

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya diminta oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan agar melakukan upaya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah kabupaten setempat bisa dilaksanakan sejak dini.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa jika berbicara terkait dengan pengembangan SDM yang mana menurut dia yang harus diperhatikan juga pada sektor pendidikan. Pasalnya, hal tersebut hubungan juga saling berkaitan.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Kalau berbicara soal pengembangan SDM, pastinya tidak luput dari sektor pendidikan. Makanya kami meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memperhatikan terkait permasalahan yang ada,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) memperhatikan permasalahan – permasalahan yang terjadi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Seruyan. Menurut dia hal ini segera bisa diatasi, sehingga pengembangan SDM pun berjalan dengan baik.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Karena mau tidak mau yang namanya SDM itu sangat penting untuk ke depannya, dan kalau tidak kita persiapkan sejak dini, maka akan sulit. Makannya terkait dengan permasalahan yang ada di harus kita evaluasi sejak dini, kemudian dicarikan jalan keluarnya atau dibenahi,” tandasnya.