Masyarakat di Desa Sungai Perlu Minta Penambahan Alsintan Pertanian

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah

KUALA PEMBUANG – Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir ada beberapa usulan dan aspirasi yang diusulkan masyarakat salah satunya berkaitan dengan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah mengatakan dari reses yang dilaksanakan Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I di desa setempat, yang mana masyarakat mengusulkan untuk alsintan yang dimiliki bisa ditambah.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Karena satu unit alsintan yang dimiliki saat ini masih belum mampu untuk mengcover seluruh lahan pertanian yang ada. Jadi terkait usulan dari masyarakat tersebut merupakan suatu yang penting untuk mengolah lahan pertanian di desa setempat,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa, salah satu upaya untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat tentunya juga harus di dukung dengan sarana prasarana yang mendukung seperti alsintan maupun lainnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Usulan masyarakat ini merupakan bentuk harapan mereka agar terealisasi, dalam hal ini kami dari DPRD akan memperjuangkan aspirasi ini dengan maksimal sehingga dapat terealisasi nantinya,” pungkasnya.