Potensi Tingkatkan PAD, Keberadaan Tempat Wisata Harus Diberdayakan

AHMAD/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Argiansyah.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan minta pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar pariwisata di Seruyan dapat dikelola dengan baik untuk nantinya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Seruyan.

Pihaknya juga meminta Pemkab Seruyan agar mendukung untuk peningkatan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Seruyan. Dengan peningkatan daerah wisata nantinya masyarakat akan lebih tertarik berkunjung ke daerah wisata yang ada di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Keberadaan tempat wisata ini harus kita berdayakan tentunya dalam hal ini dinas terkait. Kami minta pariwisata itu dikelola dengan baik sehingga nantinya dapat menambah PAD bagi Kabupaten Seruyan,” ucap Argiansyah, Sabtu 2 Desember 2023.

Menurut dia, potensi yang dimiliki ini harus dimaksimalkan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. Sehingga, hasil nya tentunya juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Dengan dilakukan peningkatan tentunya masyarakat tertarik untuk berkunjung ke daerah kita. Sehingga ini juga dapat menjadi pemasukan bagi PAD Kabupaten Seruyan,” imbuhnya.